Survei Capres 2024, Anies Baswedan Teratas, Ganjar Pranowo Ada di Mana?

Senin, 22 Agustus 2022 – 18:50 WIB
Survei Capres 2024, Anies Baswedan Teratas, Ganjar Pranowo Ada di Mana? - JPNN.com Sultra
Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri jalan sehat yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/8). Foto: Instagram/pks_jaktim

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Tingkat keterpilihan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024 berada di posisi teratas. Sementara Prabowo Subianto di posisi kedua. Ganjar Pranowo ada di mana?

Menurut survei yang dilakukan Lembaga Survei Independen (LSI), elektabilitas Anies berada di puncak dengan 19,3 persen. Mengungguli Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di posisi kedua.

"Posisi kedua ditempati oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 18,4 persen," kata Direktur Riset Lembaga Survei Independen (LSI) Fathur Rahman, seperti yang dilansir JPNN, Senin (22/8)

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Demokrat bersaing ketat di posisi ketiga dan keempat.

"Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas 12,8 persen dan AHY mendapatkan elektabilitas 12,6 persen," lanjutnya.

Fatur juga mengungkapkan posisi kelima ditempati oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 8,4 persen.

Untuk posisi keenam dan tujuh ditempati oleh Ketua DPR Puan Maharani 3,2 persen dan Menteri BUMN Erick Thohir 1,7 persen.

"Posisi kedelapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 0,9 persen, kesembilan Sandiaga Uno 0,6 persen, dan pada posisi kesepuluh diraih oleh Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dengan elektabilitas 0,3 persen," lanjutnya.

Lembaga Survei Independen (LSI) menyebutkan elektabilitas Anies berada di puncak dengan 19,3 persen
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia