KM Ciremai Batal Sandar di Pelabuhan Murhum Baubau 3 Agustus 2022

Jumat, 29 Juli 2022 – 21:59 WIB
KM Ciremai Batal Sandar di Pelabuhan Murhum Baubau 3 Agustus 2022 - JPNN.com Sultra
KM Ciremai Batal Sandar di Pelabuhan Murhum Baubau 3 Agustus 2022. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara mengoreksi agenda (KM) Ciremai yang akan sandar pada 3 Agustus 2022 Pelabuhan Murhum Baubau.

Kepala Bagian Operasi PT Pelni Cabang Baubau, Andi Ramdan menyatakan KM Ciremai batal sandar di Pelabuhan Murhum.

"Jadi kita koreksi kembali, bahwa yang tadinya (KM Ciremai) mau masuk pada 3 Agustus di Baubau sekarang dibatalkan," ujar Kepala Bagian Operasi PT Pelni Cabang Baubau Andi Ramdan, Jumat (29/7).

Ia mengatakan penundaan keberangkatan kapal tersebut ke Baubau setelah pihaknya menerima informasi dari pusat. Hanya saja ia tidak memastikan secara pasti penyebab dibatalkannya pelayaran KM Ciremai itu.

"Ya jawaban yang kami terima hanya kendala operasional saja, apakah karena ada gangguan teknis mesin atau apa kami belum tahu, tapi ada emplooi baru bahwa Ciremai batal masuk," terangnya.

Namun demikian, penumpang yang sudah membeli tiket dikembalikan uangnya 100 persen sesuai pembayaran tiket.

Mengenai kepastian kapan kapal berdaya muat ribuan orang itu beroperasi kembali, pihaknya belum mengetahui secara pasti dan masih menunggu jadwal dari Pelni pusat.

"Kalau sudah ada jadwal dari pusat berarti Ciremai siap berangkat. Jadi kita masih menunggu," ujar Andi Ramdan yang baru bertugas di Pelni Baubau setelah sebelumnya di Pelni Semarang.

Kepala Bagian Operasi PT Pelni Cabang Baubau, Andi Ramdan menyatakan KM Ciremai batal sandar di Pelabuhan Murhum.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia