Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022, Dewaruci Tiba di Pelabuhan Murhum Baubau

Rabu, 08 Juni 2022 – 19:19 WIB
Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022, Dewaruci Tiba di Pelabuhan Murhum Baubau - JPNN.com Sultra
KRI Dewaruci saat akan sandar di pelabuhan Murhum, Baubau. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022 menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci tiba di Pelabuhan Murhum, Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (8/6) sekitar pukul 08.45 WITA.

Kedatangan KRI Dewaruci di Tanah Wolio itu setelah menyelesaikan etape kedua, Kehadirannya langsung disambut dengan pengalungan bunga dan tarian galangi adat Buton sebagai ucapan selamat datang.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama Benny Sukandari menyebutkan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang melibatkan pemuda pemudi laskar jalur rempah dari berbagai daerah di Indonesia dengan menggunakan KRI Dewaruci.

"Ada pun rute pelayaran KRI Dewaruci dalam rangka Muhibah Budaya Jalur Rempah, yakni dari Surabaya, Makassar, Baubau, Ternate, Banda dan Kupang," ucap Benny melalui rilis resminya.

Ia mengatakan beberapa hari yang lalu dirinya melepas KRI Dewaruci itu di Makassar dan kini ia kembali menyambut kedatangan laskar rempah itu di Kota Baubau. Hal itu merupakan wujud nyata dirinya selaku Danlantamal VI mendukung dan mengapresiasi serta bangga dengan laskar rempah KRI Dewaruci tersebut.

Turut hadir dalam penyambutan KRI Dewaruci tersebut di Kota Baubau, Komandan, Aslog dan Asops Lantamal VI, Wali Kota Baubau, Pelaksana Lanal Kendari, Dandim 1413/Buton, Kapolres Baubau, Staf Ahli Gubernur Sultra, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot Baubau dan Staf Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. (mcr6/jpnn)

Kedatangan KRI Dewaruci disambut dengan pengalungan bung dan tarian galangi adat Buton di Pelabuhan Murhum, Kota Baubau.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia