Anies Baswedan Masuk Radar Capres PKS

Selasa, 09 Agustus 2022 – 11:51 WIB
Anies Baswedan Masuk Radar Capres PKS - JPNN.com Sultra
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai temu kader se-Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Anies Baswedan rupanya masuk radar nama calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Iya, termasuk nama-nama itu (Anies) masuk dalam nominasi kami untuk berkomunikasi dengan mereka semua," kata Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/8).

Salim menjelaskan selain Anies,ada juga nama lain. Namun masih sebatas komunikasi, termasuk dengan partai politik yang akan dijadikan koalisi.

"Kalau PKS masih dalam komunikasi dengan partai lain. Insya Allah, mungkin akhir tahun atau awal tahun depan sudah muncul (nama bacapres)," katanya.

Mengenai penjajakan koalisi dengan partai politik lainnya, kata Salim, kalau sudah cukup 20 persen baru diumumkan siapa calon presiden yang akan diusung nanti.

"Koalisi belum final, tapi kami tetap akan lakukan. Dengan partai mana, kami terus komunikasi, belum selesai," ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman itu menjelaskan.

Sedangkan untuk simbol tokoh di tubuh PKS untuk didorong capres , kata dia, itu merupakan keputusan Majelis Syuro PKS dan sampai sekarang dirinya masih dalam posisi tokoh pemimpin, tapi belum diputuskan masuk ke dalam proses capres.

Sejauh ini PKS, kata Salim, tim pemenangan terus bergerak dan mensosialisasikan partai kepada masyarakat untuk persiapan menghadapi pemilu legislatif yang bersamaan dengan pemilu presiden dan wakil presiden pada 14 Februari 2024.

Anies Baswedan rupanya masuk radar nama calon presiden dari PKS yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia