Pesan Bijak Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup

Senin, 25 April 2022 – 09:53 WIB
Pesan Bijak Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup - JPNN.com Sultra
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto memberi pesan bijak di bulan suci Ramadan. Pesan bijak dari pria pemilik nama asli Moh Ramdhan Pomanto yakni menjadi zakat sebagai gaya hidup.

"Zakat adalah penolong kita nantinya kelak di hari akhir. Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan zakat sebagai gaya hidup," ujarnya usai menyerahkan zakatnya kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Makassar,  Sulawesi Selatan, Minggu (24/4).

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan keutamaan menunaikan zakat fitrah lainnya adalah akan mendapatkan petunjuk serta hidayah dari Allah SWT.

Menurut dia, setiap Muslim yang turut serta memakmurkan masjid, mendirikan salat dan menunaikan zakat, termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.

"Berzakatlah. Sungguh zakat itu sebagai penolong umat dari segala musibah. Saya minta di 10 terakhir Ramadhan ini mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan zakat terbaik kita," katanya.

Danny pun meminta kepada para masyarakat agar menjadikan zakat sebagai gaya hidup. Berzakat adalah kewajiban untuk ditunaikan bagi islam.

Dalam kesempatan ini pula Danny menyerahkan langsung zakat para ASN Kota Makassar ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp142 juta.

Menurut dia, potensi zakat di Kota Makassar sangat besar. Hitungan kasarnya, sekitar 1,2 juta penduduk islam mengeluarkan zakatnya senilai Rp100 ribu itu bisa mencapai ratusan miliar.

Pesan Bijak Wali Kota Makassar Danny Pomanto di bulan Ramadan yakni menjadikan zakat sebagai gaya hidup
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia