Pasukan Elite Batalion Infanteri 600 Raider Siap Bertugas ke Papua, Penyergap Cepat, Senyap dan Tepat

Rabu, 27 April 2022 – 08:31 WIB
Pasukan Elite Batalion Infanteri 600 Raider Siap Bertugas ke Papua, Penyergap Cepat, Senyap dan Tepat - JPNN.com Sultra
Pasukan Elite Batalion Infanteri 600 Raider Siap Bertugas ke Papua, Penyergap Cepat, Senyap dan Tepat. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BALIKPAPAN - Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso akan memberangkatkan Batalion Infanteri 600 Raiders untuk ditugaskan di Papua untuk memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Perwira tinggi pemilik dua bintang di pundaknya itu berpesan agar prajurit menggunakan ilmu yang diberikan selama masa persiapan dan pelatihan.

“Gunakan ilmu dan latihan yang sudah diberikan untuk menyukseskan semua penugasan yang diberikan,” kata Rumekso, Selasa (26/4).

Rumekso menemui dan melihat kesiapan prajurit Batalion Infanteri Raider 600 Modang langsung di markas komando mereka di Manggar, Kalimantan Timur, untuk meninjau kesiapan penugasan mereka di Papua.

Ia juga mengingatkan agar dalam penugasan ini jangan sampai ada kerugian personel maupun materiil yang disebabkan kelalaian dan kecerobohan sendiri.

Sebelum ini, seluruh prajurit sudah menjalani latihan fisik, mental, dan latihan-latihan teknis militer sesuai kondisi medan dan keadaan di Papua.

Komandan Batalion Infanteri Raider 600 Modang, Mayor Infanteri Kurniawan H Arridho, menyatakan, selain kesiapan personel, pasukan juga didukung kesiapan peralatan perlengkapan.

“Kami sudah siap melaksanakan tugas, sebagai personel prajurit maupun satuan,” kata dia.

Pasukan Elite Batalion Infanteri 600 Raider siap bertugas ke Papua berantas KKB Penyergap Cepat, Senyap dan Tepat
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia