Pangdam Hasanuddin Mayjen Totok Resmikan Kodim Konut

Rabu, 23 November 2022 – 15:02 WIB
Pangdam Hasanuddin Mayjen Totok Resmikan Kodim Konut - JPNN.com Sultra
Proses pemasangan prasasti Kodim 1430/Konut. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com - KONAWE UTARA - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso meresmikan Kodim 1430/Konawe Utara di Kecamatan Andowia pada Selasa (22/11).

Bupati Konawe Utara Ruksamin turut hadir dalam peresmian kantor Kodim tersebut.

Mayjen Totok mengatakan peresmian tersebut sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI Jenderal Dudung Abdurachman.

"Pak Bupati telah menyiapkan lahan, dan setelah kami lakukan kajian, memang di sini perlu dibentuk Kodim. Nantinya bisa bersinergi dengan Pemda Konut, kepolisian dan kejaksaan, serta pengadilan," kata Totok, Selasa (22/11).

Dia menyebutkan di Kodim/1430 Konut akan ada 116 prajurit yang bertugas di wilayah Konut. Dalam waktu dekat, Korem 143/Ho bakal menambah prajurit untuk bertugas di tempat baru itu.

"Idealnya sekitar 600-an, tetapi ini bertahap. Baru ada satu makodim, dua Koramil dan satu pos Koramil sekitar 116 prajurit. Namun, Danrem 143/Ho sudah merencanakan akan ditambah menjadi Kodim yang penuh," katanya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin menuturkan dengan adanya Kodim di Tanah Oheo itu bisa membantu program-program kerja daerah.

"Sinergitas akan terjalin, program kerja dan pertumbuhan ekonomi pasti akan lebih cepat meningkat," ujarnya. (mcr6/jpnn)

Mayjen Totok Imam Santoso optimistis Kodim Konut cepat bersinergi dengan pemerintahan setempat.

Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia