Sebulan Membangun Jalan Warga Desa, TNI pun Pamit

Kamis, 25 Agustus 2022 – 06:39 WIB
Sebulan Membangun Jalan Warga Desa, TNI pun Pamit - JPNN.com Sultra
Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen Dany Budiyanto berharap kegiatan TMMD tahun anggaran 2022 dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BUTON TENGAH - Selama sebulan dari 26 Juli hingga 24 Agustus 2022, personel TNI dari Kodam XIV/Hasanuddin membangun jalan warga desa di Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain membangun jalan, pasukan loreng itu juga pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni, pembangunan duiker dan MCK (mandi, cuci dan kakus).

Kegiatan membantu warga desa merupakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Tengah.

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen Dany Budiyanto berharap kegiatan TMMD tahun anggaran 2022 dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar," kata Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto, membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat di Buton Tengah, Rabu (24/8).

Penutupan TMMD dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" ditandai dengan upacara di Lapangan Watupodi Labungkari Desa Matawine, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah.

Dalam upacara tersebut Kepala Staf Kodam XIV/Hsn Brigjen TNI Dany Budiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Danramil 1413-01/Wolio Mayor Inf Gidon Skoda sebagai Perwira Upacara serta Komandan Upacara yakni Pabung Butoni Mayor Arh La Ode Mursali.

Dany menyebut berbagai kegiatan yang dilakukan pada program TMMD ke-114 di wilayah Kabupaten Buton Tengah di antaranya pembukaan dan pengerasan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni, pembangunan duiker dan MCK.

Selama sebulan dari 26 Juli hingga 24 Agustus 2022, personel TNI dari Kodam XIV/Hasanuddin membangun jalan warga desa
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia