Personel Yonif 725 Woroagi Diberangkatkan ke Perbatasan Papua Nugini

Selasa, 30 Agustus 2022 – 05:51 WIB
Personel Yonif 725 Woroagi Diberangkatkan ke Perbatasan Papua Nugini - JPNN.com Sultra
Danrem 143/Ho Brigjen TNI Yufti saat melepas prajurit yang akan diberangkatkan ke Papua. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Korem 143 Halu Oleo menggelar upacara pemberangkatan ratusan personel dari Batalyon Yonif 725 Woroagi di Pelabuhan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (28/8).

Sebanyak 450 personel diberangkatkan ke Papua untuk mengamankan perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Papua Nugini (PNG) dengan menggunakan KRI Banjarmasin 592.

Komandan Korem (Danrem) 143/Ho Brigjen Yufti Senjaya mengatakan personel yang diberangkatkan ke Papua telah memiliki kemampuan khusus.

"Terdiri dari beberapa regu, ada yang bertugas di dataran rendah dan tinggi di Papua. Di sana mereka mobile, berkeliling dan tidak statis. Sudah ada cek poin penugasannya," ucap Yufti.

Tak lupa, orang nomor satu di Korem 143/Ho itu mengingatkan kepada seluru personel yang diberangkatkan agar selalu menjaga harmonisasi dengan warga setempat pada saat pengamanan.

"Untuk merebut hati masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga silaturahmi," tegasnya.

Ia menyampaikan selama ini pasukan dari Batalyon Infanteri tersebut telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua.

"Karena itulah salah satu tugas pokoknya sampai tugas selesai," jelasnya 

Ratusan prajurit yang diberangkatkan diingatkan agar selalu harmonis dengan masyarakat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia