Tommo dan Karampuang di Mamuju Jadi Percontohan Desa Perempuan dan Peduli Anak

Rabu, 25 Mei 2022 – 07:21 WIB
Tommo dan Karampuang di Mamuju Jadi Percontohan Desa Perempuan dan Peduli Anak - JPNN.com Sultra
Tommo dan Karampuang di Mamuju Jadi Percontohan Desa Perempuan dan Peduli Anak. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Khatma Ahmad mengatakan dua desa menjadi percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (RDPPA).

Keduanya adalah Desa Kalepu Kecamatan Tommo dan Desa Karampuang Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju
terpilih dan ditetapkan RDPPA oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Khatma Ahmad mengatakan, ini adalah kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan bersama dalam menjawab persoalan kesetaraan gender dan perlindungan anak yang menjadi fokus pembangunan nasional.

"Program RDPPA yang harus mendapat perhatian bersama dan pemerintah di Mamuju mesti mempersiapkan diri dan mensukseskan program tersebut," kata Khatma Ahmad di Mamuju, Selasa (24/5).

Ia mengatakan, desa yang dijadikan percontohan tersebut, selama ini telah melaksanakan program pengorganisasian perempuan di desa, dengan membentuk sekolah untuk perempuan dan forum anak.

Ia mengatakan, perempuan pada dua desa percontohan tersebut, juga telah berupaya membangun ekonomi secara mandiri dalam upaya mensejahterakan keluarganya.

Ia berharap, dukungan dari semua elemen masyarakat, terutama pula sinergitas antar pemangku kepentingan, baik ditingkat desa, kabupaten hingga provinsi dalam mensukseskan program DRPPA tersebut.

"Diharapkan DRPPA di Mamuju dapat terlaksana dan seluruh pemangku kepentingan diharapkan dapat menjalin koordinasi dengan baik serta terarah serta dan terpadu mensukseskan program tersebut," katanya. (ant/jpnn)

Khatma Ahmad mengatakan dua desa menjadi percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (RDPPA).

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia