Komplotan Wanita Beraksi, Mobil Rental Digadai, Duitnya Buat Berfoya-foya

Jumat, 27 Mei 2022 – 18:44 WIB
Komplotan Wanita Beraksi, Mobil Rental Digadai, Duitnya Buat Berfoya-foya - JPNN.com Sultra
Kasat Reskrim (kiri), Kapolres (tengah) dan Kabag Ops Polres Kolaka (kanan) saat melakukan konferensi pers. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KOLAKA - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kolaka membekuk enam orang wanita di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Keenam wanita tersebut masing-masing berinisial P, RS, D, N, S, dan R. Beberapa di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kabag Ops Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan aksi keenam wanita itu berhasil diungkap, Kamis (26/5).

Ia menyebutkan modus para pelaku melakukan penipuan dan penggelapan tersebut dengan cara berpura-pura merental mobil dengan alasan akan digunakan untuk perjalanan bisnis dan mengurus proyek.

"Ada 11 unit mobil yang dirental di berbagai tempat rental yang menjadi korban para wanita itu," ucap Gede kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (27/5).

Mantan Kasat Reskrim Polresta Kendari itu mengungkapkan mobil rental itu kemudian digadai tanpa sepengetahuan pemilik kendaraan.

"Variatif, mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 35 juta," katanya.

Aksi kejatahan keenam wanita tersebut, lanjut polisi pemilik tiga balok emas di pundaknya itu, terbongkar setelah salah seorang pemilik mobil melapor ke kepolisian.

Dari keenam wanita yang melakukan penipuan dan penggelapan itu, beberapa diantaranya merupakan ASN.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia