Akibat Jalan Rusak dan Licin, Mobil Bermuatan Sayur Terguling di Kolaka

Rabu, 31 Agustus 2022 – 14:41 WIB
Akibat Jalan Rusak dan Licin, Mobil Bermuatan Sayur Terguling di Kolaka - JPNN.com Sultra
Mobil bermuatan sayur saat dievakuasi masyarakat sekitar. Foto : Warga

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sebuah mobil jenis pick up bermuatan sayur-sayuran mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/8) sekitar pukul 21.03 WITA.

Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena menghantam sebuah lubang yang kemudian mengakibatkan mobil tersebut hilang kendali.

Kasat Lantas Polres Kolaka Iptu Reza mengatakan kecelakaan itu diduga terjadi karena kondisi jalan yang berlumpur dan licin.

"Kondisi jalanan yang rusak, licin dan berlumpur. Saat melintas, mobil itu langsung terguling," ucap Iptu Reza melalui pesan WhatsApp, Rabu (31/8).

Polisi pemilik dua balok emas di pundaknya itu mengungkapkan selain kondisi jalan yang rusak, muatan mobil yang melebihi kapasitas juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu," katanya.

Reza menuturkan setelah menerima informasi kecelakaan itu, pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, setibanya di TKP, mobil tersebut telah dievakuasi oleh masyarakat sekitar.

"Identitas pengemudi dan nomor kendaraan tidak sempat kami catat. Keterangan dari kecelakaan itu kami dapat dari masyarakat sekitar," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Selain karena jalan yang rusak, kelebihan muatan dari mobil itu juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia