Dicari Sosok Anak Muda yang Mau Bertani Organik

Kamis, 09 Juni 2022 – 17:55 WIB
Dicari Sosok Anak Muda yang Mau Bertani Organik - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari bersama dengan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara kompak membangun sektor pertanian sistem organik. Selain menguntungkan secara bisnis, pertanian organik juga ramah lingkungan.

Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir berharap generasi muda terlibat dalam membangun sektor pertanian sistem organik penuh.

"Kita berharap pertanian ini menjadi daya tarik bagi generasi muda kita, sehingga tidak lagi berpikir mau ke kota saja untuk mencari pekerjaan," kata Wali Kota di sela panen padi sawah di daerah Amohalo, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kendari, Selasa (7/6).

Pemerintah Kota Kendari bersama Bank Indonesia (BI) Sultra bekerja sama dalam mendorong pertanian sistem organik penuh di daerah Amohalo, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga.

"Di tengah kita sudah ada peluang kesempatannya (mengembangkan pertanian orgnik hanya memang ini butuh kesungguhan," ujarnya. 

Wali Kota Sulkarnain mengaku akan mendukung pertanian organik di kawasan tersebut sehingga akan menganggarkan bantuan sapi secara bertahap yang akan dimulai 100 ekor lebih dahulu di 2023.

Menurut Sulkarnain, metode pertanian organik yang dilakukan Bank Indonesia sebagai upaya menekan inflasi daerah khususnya di bidang pertanian sangat memberi dampak yang sangat positif.

Wali Kota melanjutkan, pertanian organik sangat baik karena berkelanjutan dan berbeda dengan sistem kimiawi yang dapat merusak lingkungan. Dimana jangka pendek hasilnya bagus tetapi di tahun-tahun berikutnya produksi akan menurun karena unsur harapnya menjadi rusak.

Pemerintah Kota Kendari bersama Bank Indonesia (BI) Sultra bekerja sama dalam mendorong pertanian sistem organik penuh di daerah Amohalo
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia