Dua Lorong di Depan Kampus UHO Saling Serang

Senin, 13 Juni 2022 – 01:22 WIB
Dua Lorong di Depan Kampus UHO Saling Serang - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kombes Muh Eka Faturrahman bersama Kabag Ops Polresta Kendari saat melakukan patroli di seputar Kampus UHO. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Dua lorong di depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari saling serang menggunakan senjata tajam jenis busur dan parang, Minggu (12/6) sore.

Belum diketahui penyebab pertikaian antar Lorong Anawai dan Lorong Salangga tersebut. Namun, pihak Polresta Kendari sudah mencoba melakukan upaya mediasi terhadap kedua lorong itu, tetapi tidak membuahkan hasil yang baik.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa ada keributan di sekitar depan kampus UHO. 

"Namun, karena proses mediasi antara dua pihak tidak mendapatkan titik temu, sehingga mengakibatkan malam hari adanya aksi-aksi yang tidak puas.  Yang mengaku korban melakukan pemblokiran jalan di depan UHO," ucap Muh Eka Faturrahman kepada JPNN.com di depan Lorong Anawai, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dia menyebutkan aksi pemblokiran jalan dilakukan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai korban agar pihak kepolisian menindak lanjuti lapornnya.

"Kemudian, dari kelompok yang bersebrangan juga menutup akses ke lorong Salangga. Tetapi kami tidak mau ke pokok permasalahan dulu, kami akan tindak dulu para pelaku yang membuat resah masyarakat dengan tindakan mereka," katanya.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu mengimbau kepada masyarakat agar apabila ada suatu permasalahan silahkan melapor terlebih dahulu. 

"Dilarang kepada masyarakat untuk memblokir atau menutup jalan dan tidak memberikan fasilitas kepada masyarakat umum untuk berlalu-lalang. Untuk proses hukum yang lainnya akan kami singkirkan, tapi kalau sudah blokir-blokir jalan, itu yang kami tindak duluan," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman fokus menindaki para masyarakat yang melakukan pemblokiran jalan.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia