Wali Kota Sulkarnain Wacanakan Bangun Rusun di Kampung Mandiri Energi

Selasa, 14 Juni 2022 – 04:43 WIB
 Wali Kota Sulkarnain Wacanakan Bangun Rusun di Kampung Mandiri Energi - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat berikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Mandiri Energi Puuwatu, Senin (13/6). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mewacanakan membangun rumah susun di Kampung Mandiri Energi Kelurahan/Kecamatan Puuwatu dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Rumah Susun ini diperuntukkan kepada petugas kebersihan dan pemulung. 

Hal itu disampaikan Sulkarnain Kadir saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan paket bagi 26 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Kampung Mandiri Energi Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Senin (13/6).

"Tadi saya berdiskusi dengan Sekda, mungkin salah satu opsinya kita akan mengusulkan ke Kementerian PUPR jika memungkinkan akan ada bantuan rumah khusus, atau juga mungkin buat rumah susun atau alternatif lain namun yang jelas kita upayakan yang terbaik buat semua,” kata Sulkarnain.

Politikus PKS itu lantas menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warganya.

"Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di sini, semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban yang menjadi korban musibah ini," kata Sulkarnain yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

Sulkarnain juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut membantu para korban kebakaran. Alasannya, apapun bentuk bantuan yang diberikan dapat bermanfaat buat semua korban kebakaran.

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu tentu seperti apapun bentuk uluran tangan yang disampaikan bermanfaat buat kita semua yang ada disini, oleh karena itu siapa pun diterima dengan baik dalam bentuk bahan makanan dan keperluan lainnya," kata Sulkarnain Kadir.

Wali kota mengaku, saat ini pihaknya tengah berupaya agar lokasi kebakaran ini dapat kembali di tata dengan baik sebab bangunan yang sebelumnya mudah terbakar karena kondisinya yang tidak permanen.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mewacanakan membangun rumah susun untuk petugas kebersihan dan pemulung
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia