Kendari Menuju Kota Layak Anak, Sekda Kumpulkan Camat dan Lurah

Rabu, 15 Juni 2022 – 12:06 WIB
Kendari Menuju Kota Layak Anak, Sekda Kumpulkan Camat dan Lurah - JPNN.com Sultra
Kendari Menuju Kota Layak Anak, Sekda Kumpulkan Camat dan Lurah. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kendari menuju Kota Layak Anak (KLA) dengan predikat utama tahun 2022. Predikat ini menjadi mimpi Wali Kota Kendari Sulkarnain setelah sebelumnya hanya meraih predikat Nindya.

Sebagai langkah mengejar predikat utama, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Ridwansyah Taridala mengumpulkan seluruh camat dan lurah.

Dia meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk memahami serta memenuhi indikator pemenuhan KLA.

“Teman-teman camat lurah harus paham apa itu KLA, sehingga bisa dengan mudah memenuhi indikator yang telah ditetapkan serta bisa menerapkan di tempat masing-masing," katanya di sela rapat bersama camat dan lurah serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah membahas tindak lanjut verifikasi Kota Layak Anak di Kendari, Selasa (14/6).

Dia menyampaikan, Kota Kendari baru saja melalui tahapan verifikasi Kota Layak Anak (KLA) namun masih ada sejumlah indikator yang belum terpenuhi utamanya di kecamatan dan kelurahan.

Ridwansyah mengatakan bahwa masih sangat dibutuhkan dukungan dan pemahaman camat dan lurah dalam memenuhi indikator tersebut di antaranya hak kebebasan sipil anak, lingkungan keluarga, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan serta perlindungan khusus terhadap anak.

Dia berharap setelah mendapatkan penjelasan tentang KLA para camat dan lurah bisa membenahi kantornya termasuk menyediakan fasilitas tersebut, sehingga bisa memenuhi indikator penilaian saat dilakukan verifikasi lapangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kendari Siti Ganef menjelaskan, Kota Layak Anak meliputi pemenuhan 31 hak anak dan memenuhi 24 indikator yang terbagi dalam 5 klaster.

Sebagai langkah mengejar predikat utama, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Ridwansyah Taridala mengumpulkan seluruh camat dan lurah.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia