Pembentukan Polres Buton Tengah, Kapolres Baubau AKBP Erwin Bicara di Hadapan Srena Polri

Jumat, 17 Juni 2022 – 12:35 WIB
Pembentukan Polres Buton Tengah, Kapolres Baubau AKBP Erwin Bicara di Hadapan Srena Polri - JPNN.com Sultra
Pembentukan Polres Buton Tengah, Kapolres Baubau AKBP Erwin Bicara di Hadapan Srena Polri. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pembentukan Polres Buton Tengah dari wilayah Polres Baubau kini tengan dipersiapkan. Tim Kemenpan-RB dan Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri sudah mengundang Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mempresentasikan kesiapan pembentukan Polres Buton Tengah di Jakarta, Kamis (16/6).

Presentasi itu dilakukan di Hotel Mercure di Jakarta. AKBP Erwin memaparkan persiapan yang menjadi syarat untuk pembentukan Polres Buton Tengah.

"Pengecekan dokumen pendukung usulan pembentukan Polres Buton Tengah seperti sertifikat tanah serta kesiapan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dalam persiapan pembentukan Polres daerah itu," kata AKBP Erwin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/6).

Di wilayah Polda Sulawesi Tenggara, selain usulan Polres Buton Tengah, dalam undangan telegram Srena Polri juga tertulis usulan Polres Kolaka Timur.

Sebelumnya pada September 2021 Tim Studi Kelayakan Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Budi Yuwono menyambangi Buton Tengah dengan agenda meninjau lokasi pembangunan Polres Buton Tengah.

Dalam kesempatan itu dirinya berkomitmen akan memprioritaskan pembentukan Polres dambaan warga di wilayah seribu goa itu. Alasannya antara lain karena sudah memiliki lahan bersertifikat.

Selanjutnya Senin (6/6/2022) Penjabat Bupati Buton Tengah Muhamad Yusup berkunjung ke Polres Baubau bersilaturahmi dengan Kapolres Baubau dan membahas beberapa hal diantaranya persiapan pembentukan Polres Buton Tengah yang rencananya akan dibangun 2023 mendatang.

Pemerintah Buton Tengah sebelumnya dimasa kepemimpinan Bupati Samahuddin telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar. Lokasinya berada di pusat perkantoran di Kelurahan Bombonawulu Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah.

Presentasi itu dilakukan di Hotel Mercure di Jakarta. AKBP Erwin memaparkan persiapan yang menjadi syarat untuk pembentukan Polres Buton Tengah.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia