Kloter 2 Embarkasi Makassar Berangkat ke Tanah Suci

Minggu, 19 Juni 2022 – 06:49 WIB
Kloter 2 Embarkasi Makassar Berangkat ke Tanah Suci - JPNN.com Sultra
Kloter 2 Embarkasi Makassar Berangkat ke Tanah Suci. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Makassar Provinsi Sulawesi Selatan diberangkatkan ke Tanah Suci, Sabtu (18/6). Sebelumnya, Kloter I berangkat pada Jumat (17) lalu yang dilepas oleh Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani.

Dalam Kolter II kali ini, ada 393 jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dari tiga daerah di Provinsi Sulawesi Selatan ke Tanah Suci di Arab Saudi.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan Ikbal Ismail mengatakan ke-393 JCH itu berasal dari tiga daerah yakni Gowa, Sidrap dan Maros.

"Setelah melalui pemeriksaan akhir di pemondokan asrama haji selama 24 jam, jamaah calon haji kita berangkatkan ke tanah suci," kata Ikbal Ismail di Makassar, Sabtu (18/6).

Sebelum melepas rombongan kloter 2, Ikbal Ismail mengingatkan bahwa jamaah haji adalah tamu Allah di tanah suci. JCH diharapkan untuk menjaga kebersamaan, menjaga persatuan dan menjaga kekompakan.

"Bapak dan ibu tergabung dalam satu kloter bukan lagi atas nama kabupaten Gowa, Sidrap atau Maros. Bapak Ibu sekarang adalah kloter 2 Embarkasi Makassar, jaga kekompakan dalam regu, rombongan dan kloter. Ikuti aturan Saudi, ikuti aturan yang disampaikan. Ada ketua kloter dan ketua regu, ikuti apa yang disampaikan oleh mereka," katanya.

Selain itu, Ikbal Ismail menekankan kepada JCH untuk makan sebelum lapar, minum sebelum haus untuk menjaga kesehatan bapak ibu jangan hanya fokus beribadah tapi lupa makan dan minum.

Ia pun berharap para jamaah dapat mengoptimalkan ibadah di tanah suci dan pulang mendapatkan haji mabrur serta menjaga nama baik bangsa dan rombongan kloternya.

Dalam Kolter II kali ini, ada 393 jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dari tiga daerah di Provinsi Sulawesi Selatan ke Tanah Suci di Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia