Layanan SIM Keliling di Kendari Hari Ini Rabu 29 Juni 2022

Rabu, 29 Juni 2022 – 05:50 WIB
Layanan SIM Keliling di Kendari Hari Ini Rabu 29 Juni 2022 - JPNN.com Sultra
Mobil SIM keliling Sat Lantas Polresta Kendari. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Selamat pagi pembaca setia JPNN Sultra. Seperti biasa, Kami kembali menyediakan informasi lokasi pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di Kota Kendari, Rabu (29/6).

Pelayana SIM keliling hari ini dibuka di Pasar Anduonuhu Kecamatan Poasia dan di Bundaran Mandonga  Kecamatan Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Masing-masing pelayanan SIM keliling kami sediakan empat orang personel untuk membantu masyarakat mengurus perpanjangan SIM," ucap Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp.

Ia menyebutkan untuk waktu pelayanan dibuka mulai pukul 08.30 hingga 14.00 WITA.

Polisi pemilik tiga balok emas di pundaknya itu juga membeberkan beberapa persyaratan untuk mengurus SIM di gerai SIM keliling, yakni  SIM lama masih berlaku (tidak mati) dan surat keterangan berbadan sehat jasmani dari dokter dan bukti telah melakukan tes psikolog. 

"Sedangkan SIM yang masa berlakunya habis atau mati tidak bisa diperpanjang. Harus dilakukan proses pengurusan SIM baru," jelasnya. 

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa pelayanan SIM keliling itu dibuka untuk membantu masyarakat yang kepingin memperpanjang SIM tipe A dan tipe C miliknya tanpa harus mendatangi Polresta Kendari.

"Selain SIM A dan C, harus perpanjang di Polresta," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Pelayanan SIM keliling Sat Lantas Polresta Kendari itu memudahkan untuk masyarakat yang mau perpanjang SIM tipe A dan C.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia