Ada Seleksi Magang ke Jepang, Klik Link di Sini

Minggu, 03 Juli 2022 – 07:24 WIB
Ada Seleksi Magang ke Jepang, Klik Link di Sini - JPNN.com Sultra
Dirjen Binalavotas Kemnaker Budi Hartawan saat mendampingi kunjungan kerja Komisi IX DPR dan melakukan dialog dengan Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN) di Tokyo, Jepang. Foto: Dokumentasi Kemnaker

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Bagi yang mau menjadi tenaga kerja Indonesia di luar negeri, persiapkan diri Anda.

Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan membuka pendaftaran Program Magang Luar Negeri yaitu ke Jepang secara dalam jaringan (daring).

"Ini menindaklanjuti program Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk membuka seleksi nasional di Makassar," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan di Makassar, Sabtu (2/7).

Dia mengatakan, pendaftaran via daring itu melalui link: bit.ly/SELEKNASMAGANGMAKASSAR untuk periode pendaftaran dari 8 Juni hingga 2 September 2022.

Menurut dia, untuk proses seleksi secara luring, lanjut dia, dilakukan pada 12 - 16 September 2022 di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar.

Irwan mengatakan setelah formulir pendaftaran diisi maka peserta diminta melampirkan dokumen sesuai dalam permintaan formulir itu.

Sementara itu, salah seorang pendaftar di Makassar Andi Mustari mengatakan sudah dua tahun lulus SMK Jurusan Mekatronika.

"Untuk kuliah, tidak cukup dana, jadi selama ini ikut bantu-bantu toko reparasi barang elektonik milik tetangga," katanya.

Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan membuka pendaftaran Program Magang Luar Negeri yaitu ke Jepang secara dalam jaringan (daring).
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia