PT MSSP Bantu Korban Banjir di Lasolo Kepulauan Konut

Kamis, 07 Juli 2022 – 13:16 WIB
PT MSSP Bantu Korban Banjir di Lasolo Kepulauan Konut - JPNN.com Sultra
Pihak perusahaan PT MSSP yang membantu warga membersihkan sekolah di Desa Boenaga. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - PT Manunggal Sarana Surya Pratama (MSSP) membantu masyarakat Desa Boenaga, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdampak banjir, Rabu (6/7).

Akibat curah hujan yang tinggi selama lima hari berturut-turut mengguyur Kecamatan Lasolo Kepulauan, air sungai meluap menggenangi beberapa rumah warga dan fasilitas umum sekitar pukul 04.00 WITA.

Manajemen PT MSSP Fakhri Amran mengatakan pihaknya telah melakukan tindakan preventif selama hujan mengguyur Kecamatan Lasolo Kepulauan. Caranya dengan membuat sediment pond yang sesuai standar dan merawatnya secara teratur.

"Sudah sejak lima hari yang lalu ini hujan ekstrim mengguyur wilayah Lasolo Kepulauan," ucap Fakhri kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (6/7).

Pihak perusahaan saat ini  telah menurunkan tim dan peralatan untuk membantu warga membersihkan dan membenahi beberapa rumah yang terdampak di sekitar pesisir laut.

"Tim kami telah bergerak untuk berkonsultasi dengan pemerintah desa dan telah mulai mendata kebutuhan pembenahan yang diperlukan warga," jelasnya. (mcr6/jpnn)

PT MSSP membantu warga membersihkan rumah warga yang terdampak banjir di pesisir pantai.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia