Salat Iduladha Minggu 10 Juli 2022 Diwarnai Hujan

Senin, 11 Juli 2022 – 01:21 WIB
Salat Iduladha Minggu 10 Juli 2022 Diwarnai Hujan - JPNN.com Sultra
Salat Iduladha Minggu 10 Juli 2022 Diwarnai Hujan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Hujan intensitas sedang mewarnai salat Iduladha di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (10/7).

Hujan hampir mengguyur seluruh wilayah kecamatan di Kota Kendari sejak pagi, namun tidak menghentikan niat dan langkah kaki umat Muslim untuk menuju ke titik pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid-masjid.

Salah satunya di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari. Warga berjalan menggunakan payung, jas hujan dan ada pula yang menutup kepala dengan sejadah berlari menuju ke dalam masjid.

Akibat hujan, tak ada jamaah yang membentang karpet ataupun koran bekas dan alas lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya di depan masjid ini.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Mental dan Spiritual Kesra Setda Kendari Sudarni di Kendari, Minggu mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun 2022 dilaksanakan di 110 titik tersebar di 11 kecamatan daerah itu.

"Kalau titik titik shalat Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini pelaksanaannya ada 110 titik, tersebar di setiap kecamatan," katanya.

Sejumlah Kepala Daerah seperti Gubernur Sultra Ali Mazi diagendakan melaksanakan shalat Idul Adha dan menjadi khatib di Masjid Raya Al-Kautsar Kecamatan Mandonga, Kendari.

Sedangkan Wali Kota Kendari melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Jami Al Falah, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga. (ant/jpnn)

Hujan intensitas sedang mewarnai salat Iduladha di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Minggu 10 Juli 2022.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News