Puan Maharani Adalah Sosok Berkualitas Capres PDIP, Bukan Ganjar Pranowo

Sabtu, 16 Juli 2022 – 09:49 WIB
Puan Maharani Adalah Sosok Berkualitas Capres PDIP, Bukan Ganjar Pranowo - JPNN.com Sultra
Ketua DPR RI Puan Maharani menyapa ibu-ibu dan warga masyarakat seusai meresmikan Pasar Banyumas, Jawa Tengah belum lama ini. Foto: Humas DPR RI

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik sekaligus pendiri survei Kedai Kopi Hendri Satrio menyebut Puan Maharani merupakan sosok yang berkualitas dan layak menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan pada kontestasi Pilpres 2024.

Hendri Satrio tidak menyebut Ganjar Pranowo yang namanya digadang-gadang bakal maju sebagai Capres PDI Perjuangan. Padahal dukungan kepada gubernur Jawa Tengah itu kini meluas di tingkat relawan.

Hendri memaparkan Puan adalah contoh keberhasilan kaderisasi yang dilakukan PDIP.

Dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki, jabatan strategis pernah diemban Puan hingga kini menjadi perempuan pertama yang memimpin lembaga DPR RI.

“Kita harus dengan jeli dan jernih melihat sosok Puan Maharani ini. Nah, Mbak Puan ini tokoh yang berkualitas di PDIP, dia dari rakyat kemudian menjadi anggota DPR, menjadi Ketua DPR,” kata Hendri dalam sebuah talkshow di Apa Kabar Indonesia Malam, Kamis (14/7).

Sebelum menjadi Ketua DPR, menurut Henderi, Puan menjabat Ketua Fraksi PDIP yang saat itu PDIP dalam posisi oposisi. Kemudian menjadi Menko PMK dan sekarang Ketua DPR.

Hendri lantas menanggapi pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang mengusulkan agar Puan dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Duet Puan dan Anies dinilainya cocok lantaran memang keduanya memiliki kualitas. Dia menyebut, hanya pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto yang mungkin bisa menyaingi duet Puan Anies jika kedua pasangan itu berkontestasi di Pilpres 2024.

Hendri Satrio tidak menyebut Ganjar Pranowo yang namanya digadang-gadang bakal maju sebagai Capres PDI Perjuangan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia