Komnas HAM Ingin Bertemu Istri Irjen Sambo Seusai Kantongi Info dari Keluarga Brigadir J

Senin, 18 Juli 2022 – 06:42 WIB
Komnas HAM Ingin Bertemu Istri Irjen Sambo Seusai Kantongi Info dari Keluarga Brigadir J - JPNN.com Sultra
Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (kanan) berjabat tangan dengan Anggota Komnas HAM Choirul Anam (kiri) usai memberi keterangan pers di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2021). Foto dok Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) kini tengah melakukan tugasnya. Informasi mengenai penembakan Brigadir J di rumah dinas Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) lalu sudah dikantongi.

Komnas HAM memulai mengumpulkan keterangan dari keluarga korban Brigadir J di Jambi.

Komnas HAM juga berharap bisa bertemu dengan Putri Chandrawathi yang merupakan istri Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Ferdy Sambo secara langsung untuk mengumpulkan keterangan terkait kematian Brigadir J.

Anggota Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pihaknya menghormati keputusan istri Ferdy Sambo jika ingin mendapat pendampingan psikologis.

"Kalau memang dibutuhkan pendamping psikologis, Komnas HAM setuju dan menghormatinya," kata Anam.

Selain itu, lanjutnya, Komnas HAM juga akan meminta keterangan dari dokter forensik, polisi, dan tim siber yang menangani kasus tersebut. Bahkan Irjen Ferdy Sambo pun tak luput untuk dimintai keterangan atas kematian Brigadir J.

Menurut Anam, pengumpulan data-data dan keterangan dari berbagai pihak tersebut sangat dibutuhkan agar peristiwa baku tembak yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo dapat semakin jelas diungkap.

Komnas HAM diketahui telah lebih dulu mengumpulkan informasi atau keterangan dari keluarga Brigadir J di Provinsi Jambi.

Komnas HAM memulai mengumpulkan keterangan dari keluarga korban Brigadir J di Jambi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia