Guru Besar Universitas Halu Oleo Dipolisikan Mahasiswinya Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Rabu, 20 Juli 2022 – 15:23 WIB
Guru Besar Universitas Halu Oleo Dipolisikan Mahasiswinya Atas Tuduhan Pelecehan Seksual - JPNN.com Sultra
Ilustrasi pelecehan seksual di kampus. Foto: Ricardo/JPNN com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Oknum dosen bergelar Profesor di Universitas Halu Oleo (UHO) dipolisikan oleh mahasiswinya berinisial Senhia (20), Senin (18/7).

Oknum guru besar Profesor Donjuan -sebut saja begitu- dipolisikan karena diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap R di rumahnya di Kompleks perumahan dosen, Kecamatan Kambu Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada JPNN Sultra, korban mengatakan pelecehan seksual itu ia terima terjadi dua kali di hari yang berbeda. Masing-masing Minggu (17/7) sore dan Senin (18/8) pagi.

"Saya dipanggil ke rumahnya untuk membantu perbaiki nilai teman-teman karena kebetulan saya ketua kelas. Di hari Minggu itu pas saya mau pamitan dia peluk saya dan dia langsung lepas maskerku baru dia cium pipiku," kata Senhia kepada JPNN Sultra melalui telepon, Rabu (20/7). 

Laporan kasus dugaan pelecehan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi, pada Rabu (20/7).

Ia mengungkapkan laporan korban tertuang dalam pengaduan Nomor B/789/VII/2022/Reskrim. Dalam surat laporan itu, korban mengaku mengalami tindak pidana pelecehan seksual dari dosennya sendiri Prof Donjuan. 

Berdasarkan laporan tersebut, kata mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan (Konsel) itu, penyidik akan melakukan panggilan terhadap Prof B.

"Korban sudah kami periksa dan secepatnya ini B akan kami panggil," kata Fitrayadi.

Oknum dosen bergelar Profesor itu membuka masker Mahasiswinya dan mencium pipi serta bibirnya.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia