Beri Dukungan Moril Korban Pelecehan Seksual, Mahasiswa FKIP UHO Gelar Unjuk Rasa

Kamis, 21 Juli 2022 – 13:42 WIB
Beri Dukungan Moril Korban Pelecehan Seksual, Mahasiswa FKIP UHO Gelar Unjuk Rasa - JPNN.com Sultra
Sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Rektorat UHO. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sejumlah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (21/7).

Aksi yang dilakukan di gedung Rektorat UHO itu sebagai bentuk dukungan moril kepada korban dugaan pencabulan yang dilakukan oleh salah satu oknum dosen bergelar Profesor di FKIP, UHO.

Peseerta aksi, Ahmad Zulkarnain mengatakan merasa miris dengan adanya peristiwa pencabulan di lingkup UHO di tatanan generasi pendidik.

"Untuk itu, pihak UHO harus mampu bisa memberikan tindakan untuk menyelesaikan kasus yang terjadi di mahasiswa, yang dimana hal itu terjadi di FKIP," ucap Ahmad.

Unjuk rasa tersebut tidak berlangsung lama dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Arafah di ruang telekonferensi lantai tiga Rektorat UHO.

Nur Arafah menyatakan menghargai aksi mahasiswa untuk menyampaikan segala sesuatu terkait dengan permasalahan yang sedang terjadi.

"Tugas kami adalah melayani itu, memfasilitasi itu dan menindak lanjuti itu," katanya.

Ia menyebutkan bahwa terkait dengan dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum Profesor Donjuan telah dimasukan laporan ke dewan etik.

Sejumlah mahasiswa memberi dukungan moril terhadap mahasiswa yang menjadi korban pencabulan dosen.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia