Komnas HAM Temukan Fakta Baru di Rekaman CCTV dan Data Ponsel, Kematian Brigadir J Makin Terang

Kamis, 28 Juli 2022 – 05:50 WIB
Komnas HAM Temukan Fakta Baru di Rekaman CCTV dan Data Ponsel, Kematian Brigadir J Makin Terang - JPNN.com Sultra
Tampak depan teras rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkap hasil pemeriksaan isi CCTV yang merekam beberapa saat sebelum kematian Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juni 2022 lalu.

Selain isi CCTV, Komnas HAM juga sudah mengantongi informasi data cell dump temuan dari tim Siber Bareskrim terkait kasus penembakan Brigadir J.

JPNN melaporkan fakta baru dari CCTV dan data cell dump ini diyakini menjadi petunjuk untuk mengurai misteri kematian Brigadir J makin terang.

"Tinggal sekitar 20 persen lagi yang kami butuhkan untuk perkuat terangnya peristiwa," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di kantor Komnas HAM, Rabu (27/7).

20 Rekaman dari CCTV

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pihaknya mendapatkan 20 video dari kamera pengawas saat perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman terlihat kebersamaan antara Irjen Ferdy Sambo bersama istri, Brigadir J, dan Bharada E ada dalam rombongan yang sama.

“Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga memperlihatkan ada Irjen Sambo, rombongan dari Magelang. Irjen sambo masuk (rumah dinas) duluan, setelah sekian waktu ada rombongan (menyusul). Di situ terlihat Bu Putri, ada almarhum Brigadir J,” kata Anam di kantor Komnas HAM, Rabu (27/7).

Brigadir J Masih Hidup Sampai Jakarta

Anam memastikan dalam video tersebut terlihat Brigadir J masih hidup dan bergabung dengan rombongan.

Selain isi CCTV, Komnas HAM juga sudah mengantongi informasi data cell dump temuan dari tim Siber Bareskrim terkait kasus penembakan Brigadir J.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia