Ini Tiga Kelurahan Rawan Narkoba di Kota Kendari, Patut Diwaspadai

Kamis, 28 Juli 2022 – 20:57 WIB
Ini Tiga Kelurahan Rawan Narkoba di Kota Kendari, Patut Diwaspadai - JPNN.com Sultra
Kepala BNN Kota Kendari Murniaty. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendari Sulawesi Tenggara memetakan wilayah yang rawan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kendari Murniaty menyebutkan ada tiga kelurahan yang paling tinggi tingkat peredaran sekaligus pemakai narkotika dan obat-obat terlarang.

"Untuk di Kendari ada tiga yang dipetakan (rawan narkoba) tahun 2022 ini, (Kelurahan) Punggaloba, Bende dan Baruga," kata Murniaty di Kendari, Kamis (28/7).

Tiga kelurahan rawan narkoba di Kota Kendari yakni Kelurahan Punggaloba di Kecamatan Kendari Barat, Kelurahan Bende di Kecamatan Kadia dan Kelurahan Baruga di Kecamatan Baruga.

Terhadap kelurahan rawan narkoba, BNN Kendari melibatkan kaum ibu yang ada di tiga kelurahan tersebut sebagai agen pemulihan untuk menyosialisasikan dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga setempat.

"Kami menggandeng ibu-ibu agen pemulihan untuk mengedukasi masyarakat yang ada di situ yang terpapar narkoba," ujar dia.

Menurutnya, dengan melibatkan kaum ibu-ibu sebagai agen pemulihan yang akan mengedukasi masyarakat sekitar utamanya yang sudah terpapar narkoba akan baik karena menggunakan bahasa keibuan.

"Intinya ini dari masyarakat untuk masyarakat, kenapa kita libatkan ibu-ibunya karena mereka menggunakan bahasa kalbu, lebih bisa mengedukasi ini pengalaman dari tahun kemarin di (Kelurahan) Kampung Salo, ada 11 orang itu ibu-ibu yang menyelesaikan," jelasnya.

Kepala BNN Kendari Murniaty menyebutkan ada tiga kelurahan yang paling tinggi tingkat penyalahgunaan narkoba.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia