Kabar Terbaru Kasus Pelecehan Seksual Guru Besar UHO, Polisi Periksa Saksi

Kamis, 04 Agustus 2022 – 05:04 WIB
Kabar Terbaru Kasus Pelecehan Seksual Guru Besar UHO, Polisi Periksa Saksi - JPNN.com Sultra
Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Donjuan -nama disamarkan- terus didalami Sat Reskrim Polresta Kendari.

Setelah memeriksa korban pelapor, Unit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Kendari kembali mengambil keterangan saksi. 

Wanita yang menjadi saksi itu adalah rekan korban yang mengaku pernah mengalami pelecehan seksual atas nama terlapor guru besar UHO, Prof Donjuan. 

"Untuk memberikan keterangan atau menguatkan laporan sebagai korban dugaan pelecehan seksual," ucap Mirna (nama samaran) usai memberikan kesaksiannya di Polresta Kendari, Rabu (3/8).

Mirna yang merupakan mahasiswi FKIP UHO memberikan keterangan kurang lebih tiga jam. Ia mengatakan dirinya hadir untuk membantu Senhia -korban pelapor- dalam menghadapi kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Prof Donjuan terhadap rekannya.

Mirna menjadi saksi dalam kasus yang menimpa Senhia karena dirinya juga pernah mengalami perlakuan yang sama dari Prof Donjuan itu.

Sementara itu, Kasat Reskirm Porlesta Kendari AKP Fitrayadi membenarkan pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan pelecehan seksual. 

"Iya benar, ada satu saksi yang diperiksa," katanya. (mcr6/jpnn)

Bunga berani menjadi saksi karena dirinya juga pernah mengalami perlakuan yang sama dari Prof Donjuan.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia