Bangkitkan Semangat Anak Jalanan Kembali ke Sekolah

Kamis, 04 Agustus 2022 – 14:22 WIB
Bangkitkan Semangat Anak Jalanan Kembali ke Sekolah - JPNN.com Sultra
Wali Kota Sulkarnain mengatakan sebagai lembaga yang fokus terhadap perempuan dan anak, Forum PUSPA harus membangkitkan semangat anak jalanan (anjal) untuk bisa bersekolah. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menaruh harapan besar kepada pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wali Kota Sulkarnain mengatakan sebagai lembaga yang fokus terhadap perempuan dan anak, Forum PUSPA harus membangkitkan semangat anak jalanan (anjal) untuk bisa bersekolah.

"Saya berharap Forum Puspa ini bisa menjadi wadah di berbagai tempat. Ukuran keberhasilan kita menangani anjal bukan hanya mengurangi mereka di jalanan, tetapi mengalihkan mereka ke dunia pendidikan,” kata Wali Kota saat mengukuhkan Forum PUSPA Kendari di Kendari Sulawesi Tenggara, Rabu (3/8).

Untuk itu, Wali Kota Sulkarnain berpesan kepada Forum PUSPA agar cepat melakukan rapat program kerjanya dan segera melakukan aksi nyata di lapangan salah satunya bisa membangkitkan semangat anak jalanan agar kembali mengenyam pendidikan.

Wali Kota Sulkarnain berharap, forum tersebut dapat menjalankan fungsinya dalam memenuhi hak-hak perempuan dan anak khususnya di Kota Kendari.

Ketua PUSPA Kendari Mawar Ruslia mengatakan forum yang dipimpinnya tersebut melibatkan berbagai organisasi, mulai dari kalangan muslimah, media dan psikolog.

Ia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengagendakan rapat program kerja sebagaimana yang diharapkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

“Saya dan teman teman organisasi (PUSPA) akan segera melakukan rapat program. Dan kita juga berharap hadirnya PUSPA ini dapat mensejahterakan perempuan dan anak di Kota Kendari,” katanya.

Forum PUSPA harus membangkitkan semangat anak jalanan (anjal) untuk bisa bersekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News