Irjen Ferdy Sambo dimutasi ke Yanma Polri, Mengurus Perlengkapan Kantor Atasannya Berpangkat Kombes

Minggu, 07 Agustus 2022 – 16:47 WIB
Irjen Ferdy Sambo dimutasi ke Yanma Polri, Mengurus Perlengkapan Kantor Atasannya Berpangkat Kombes - JPNN.com Sultra
Irjen Ferdy Sambo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Irjen Ferdy Sambo dimutasi di Yanma Polri. Dia sudah sudah tidak lagi menduduki jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

JPNN melaporkan Irjen Ferdy Sambo harus melepas secara permanen jabatan strategis di Mabes Polri yang sudah diembannya sejak 2020 itu karena dugaan punya kaitan erat dengan kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Berdasar keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tertuang di Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST: 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022, pria kelahiran Barru, Sulawesi Selatan, itu dimutasi ke Yanma Polri.

Kursi Kadiv Propam Polri diserahkan kepada Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menduduki jabatan Wakil Kepala Bareskrim Polri.

Di Yanma Polri, bukan hanya Irjen Ferdy Sambo yang berlevel perwira tinggi Polri.

Pria kelahiran 9 Februari 1973 itu ditemani dua mantan anak buahnya, yakni Brigjen Hendra Kurniawan dan Brigjen Benny Ali.

Brigjen Hendra Kurniawan yang sebelumnya Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) Divpropam Polri juga digeser ke Yanma Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Brigjen Hendra diisi Brigjen Anggoro Sukartono yang sebelumnya Kepala Biro Pengawasan dan Pembinaan Profesi Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Irjen Ferdy Sambo sudah tidak lagi menduduki jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia