Mubar dan Buteng Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini

Senin, 08 Agustus 2022 – 09:27 WIB
Mubar dan Buteng Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini - JPNN.com Sultra
Mubar dan Buteng Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Selamat pagi pembaca setia JPNN Sultra. Seperti biasa, Kami kembali hadir untuk menyertakan informasi prakiraan cuaca hari ini, Senin (8/8).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari terdapat dua wilayah kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari Faizal Habibie kepada mengatakan dua wilayah yang dimaksud adalah Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

"Potensi hujan diserta Guntur dan angin kencang juga berpotensi terjadi di wilayah itu," ucap Faizal melalui pesan WhatsApp, Senin (8/8).

Faizal menyebutkan hal itu disebabkan oleh anomali suhu muka laut di Perairan sekitar wilayah Sultra yang dapat meningkatkan penguapan (penambahan massa uap air).

"Dan massa udara basah lapisan rendah dan Indeks labilitas kuat skala lokal terkonsentrasi di wilayah Sultra," katanya.

Ia mengungkapkan faktor-faktor itulah yang dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di tiga wilayah tersebut. (mcr6/jpnn) 

Dua wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia