Seribu Bendera Merah Putih Untuk Warga Perbatasan

Selasa, 09 Agustus 2022 – 11:59 WIB
Seribu Bendera Merah Putih Untuk Warga Perbatasan - JPNN.com Sultra
Penyerahan secara simbolis 1.000 bendera Merah Putih kepada Camat Bala-Balakang Sunarjo (kanan). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan 1.000 bendera Merah Putih kepada warga Kepulauan Bala-Balakang Kabupaten Mamuju. Penyerahan bendera ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat.

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Herdin Ismail mengatakan penyerahan bendera itu adalah rangkaian dari pencanangan program pembagian 10 juta bendera Merah Putih dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

Ia mengatakan, penyerahan bendera secara khusus diserahkan kepada Camat Bala-Balakang.

"Secara khusus, Camat Bala-Balakang diberikan tempat khusus untuk menerima secara simbolis bendera tersebut. Ada 1.000 lembar bendera Merah Putih ini diserahkan ke Camat Bala-Balakang," terang Herdin Ismail, Senin (8/8).

Menurut Herdin, Bala-Balakang dipilih menjadi daerah pertama menerima bendera tersebut karena posisinya yang berdekatan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur.

"Kita harapkan bisa segera dikibarkan di semua pulau yang ada di Bala-Balakang. Dengan adanya pembagian bendera ini sikap dan rasa nasionalisme masyarakat terhadap nilai perjuangan lebih baik," ucap Herdin Ismail.

Sementara, Camat Bala-Balakang Sunarjo mengatakan dirinya bersyukur dengan bantuan 1.000 bendera untuk masyarakat di Kepulauan Bala-Balakang itu.

Bendera itu kata dia, nantinya akan dikibarkan di seluruh kepulauan di Bala-Balakang.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan 1.000 bendera Merah Putih kepada warga Kepulauan Bala-Balakang
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia