JTK Menjadi Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 770 Meter

Kamis, 18 Agustus 2022 – 06:47 WIB
JTK Menjadi Tempat Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 770 Meter - JPNN.com Sultra
Proses pengibaran bendera Merah Putih Sepanjang 770 meter di JTK. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Belasan organisasi pemuda mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang 770 meter di Jembatan Teluk Kendari (JTK), Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/8).

Organisasi itu mengibarkan bendera untuk  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77.

Dalam pengibaran bendera itu turut dihadiri oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama wakilnya Siska Karina Imran, Ketua DPRD Kendari Subhan, Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Ketua Panitia pengubaran bendera Muhammad Izhar mengatakan mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut disusun bersama rekan-rekannya sejak kurang lebih dua pekan yang lalu.

Setelah berdiskusi bersama seluruh organisasi yang tergabung, lanjutnya, pengibaran itu disepakati dilakukan di JTK. Sebab, JTK itu merupakan ikon baru di Kota Kendari dan menjadi sejarah baru pengibaran bendera di JTK yang pertama kalinya.

"Panjangnya 770 meter. Kalau tahun lalu, hanya 76 meter, kita targetkan pengibaran kali ini menjadi Merah Putih terpanjang yang dikibarkan pemuda, khususnya di Sulawesi Tenggara," ucap Izhar.

Sementara itu, Sulkarnain Kadir mengapresiasi atas pengibaran bendera yang digelar di atas JTK.

"Sangat apresiasi karya para generasi muda kita. Alhamdulilah, pengibaran Merah Putih kali ini diikuti dan  antusias warga sangat tinggi," kata Sulkarnain. 

Pengibaran bendera itu dilakukan oleh 11 organisasi pemuda dan pelajar di Kita Kendari.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia