DPR Singgung Kompolnas Jadi Jubir Polisi di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 23 Agustus 2022 – 05:32 WIB
DPR Singgung Kompolnas Jadi Jubir Polisi di Kasus Pembunuhan Brigadir J - JPNN.com Sultra
Mahfud MD mengaku mendengar kabar grup Ferdy Sambo ke Jakarta berupaya mengintervensi penyidikan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa begitu geram dengan sikap anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada pembunuhan berencana Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang juga menyeret mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Meskipun tak menyebut nama yang dimaksud, namun Desmond menyinggung bahwa ada anggota Kompolnas yang menjadi juru bicara (jubir) polisi.

Pernyataan Desmond memicu perdebatan "panas" dengan Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD.

Perdebatan terjadi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR bersama Komnas HAM, Kompolnas, dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Senayan, Senin (22/8).

Rapat itu membahas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang juga menyeret mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Desmond menilai Kompolnas tidak begitu berperan dalam penanganan kasus kematian anggota Brimob asal Jambi itu.

Bahkan, menurut Desmond, ada anggota Kompolnas malah memerankan diri sebagai public relations (PR)-nya kepolisian.

"Persoalannya adalah pada saat salah seorang anggota Kompolnas cuma jadi PR Polres Jakarta Selatan, ternyata itu salah, ini luar biasa, dalam catatan sebenarnya Kompolnas ini perlu enggak?" kata Desmond di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8).

Meskipun tak menyebut nama yang dimaksud, namun Desmond menyinggung bahwa ada anggota Kompolnas yang menjadi juru bicara (jubir) polisi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia