Kenaikan Tiket Pesawat Pengaruhi Kunjungan Wisata

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 06:51 WIB
Kenaikan Tiket Pesawat Pengaruhi Kunjungan Wisata - JPNN.com Sultra
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Muhammad Jufri. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Muhammad Jufri mengakui kenaikan harga tiket pesawat mempengaruhi kunjungan wisata. Ada penurunan jumlah wisatawan meskipun saat ini sektor parawisisata sudah membaik.

"Kami sangat berharap ada pengendalian untuk memberi kesempatan kepada calon wisatawan yang akan berkunjung ke Sulsel," kata Jufri disela pembukaan Festival Mulo ke-3 di kawasan cagar budaya Gedung Mulo, Makassar, Jumat.

Jufri berharap pihak maskapai dapat mempertimbangkan sektor pariwisata yang sudah mulai bangkit secara bertahap saat pandemi COVID-19 sudah melandai.

Kendati ada kekhawatiran dengan kenaikan harga tiket pesawat, lanjut dia, namun pihaknya tetap optimis akan mendapat kunjungan dari sejumlah kegiatan yang akan digelar di Sulsel dan masuk dalam kalender pariwisata nasional.

Dia mengatakan, setidaknya terdapat satu kegiatan di Kota Makassar yakni F8 berupa festival seni, budaya, dan hiburan yang terdiri dari 8 kegiatan.

Kedelapan kegiatan itu adalah food, flower, fashion, film, fiction writer, fussion jazz, folk, dan fine art.

Kegiatan F8 pada September 2022 telah masuk dalam 10 event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pada tahun ini, F8 lolos masuk dalam program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2002 yang diluncurkan Menparekraf Sandiaga Uno pada Maret 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Muhammad Jufri mengakui kenaikan harga tiket pesawat mempengaruhi kunjungan wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia