Peringati HKGN 2022, 1.000 Murid Sikat Gigi Serentak

Selasa, 13 September 2022 – 04:55 WIB
Peringati HKGN 2022, 1.000 Murid Sikat Gigi Serentak - JPNN.com Sultra
Peringati HKGN 2022, 1.000 Murid Sikat Gigi Serentak. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummushabri Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022.

Peringatan itu dilakukan dengan cara sikat gigi serentak oleh 1.000 murid.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional pihaknya melibatkan kurang lebih 1.000 pelajar dari kelas 1 hingga 6 MI Pesri Ummushabri Kendari untuk diajarkan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

"Ini bisa menjadi edukasi bagi pelajar terutama cara memelihara dan menjaga kesehatan gigi dan mulut," kata Ridwansyah di Kendari, Senin (12/9).

Dia menyebut kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 29 Agustus lalu.

"Tentu kita sangat berterima kasih kepada Yayasan Ummusshabri yang sudah menyediakan tempat, termasuk organisasi dokter gigi Indonesia sudah memprakarsai kegiatan ini yang dimonitor langsung oleh Menteri Kesehatan," ujarnya.

Ridwansyah berharap, peringatan HKGN 2022 yang diikuti 1.000 lebih pelajar madrasah ini bisa mencapai rekor Muri.

"Seperti yang diarahkan Pak Wali Kota, kalau mendapatkan rekor Muri alhamdulillah, kalaupun tidak dapat hal itu tetap dapat memotivasi semangat kerja kita," katanya.

Murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummushabri Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia