Stok Minyak Goreng Kosong di Perum Bulog Baubau, Gula Pasir Tersedia 40 Ton

Kamis, 15 September 2022 – 08:53 WIB
Stok Minyak Goreng Kosong di Perum Bulog Baubau, Gula Pasir Tersedia 40 Ton - JPNN.com Sultra
Stok Minyak Goreng Kosong di Perum Bulog Baubau, Gula Pasir Tersedia 40 Ton. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Stok minyak goreng di Perum Bulog Cabang Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini kosong. Sementara persediaan gula pasir sebanyak 40 ton.

Asisten Manajer Bisnis Bulog Cabang Baubau Andi Meirdiansyah AZ mengatakan untuk stok gula pasir cukup memenuhi kebutuhan masyarakat dalam dua atau tiga pekan ke depan.

"Kalau gula pasir kita masih ada sekitar 40-an ton dan gula pasir itu dijual dengan harga Rp 14.000 per kilogram," kata Andi Meirdiansyah AZ di Baubau, Sultra, Rabu (14/9).

Dia mengatakan kebutuhan gula pasir yang ada saat ini didatangkan dari pabrik Bulog di Blora, Jawa Tengah dan apabila stoknya habis maka akan dilakukan permintaan lagi.

Selain gula pasir, kata Meirdiansyah, stok beras juga masih tersedia sekitar 500 ton dengan dua jenis yakni medium dan premium.

"Stok yang kosong sementara ini minyak goreng, kemarin yang masuk sebanyak 9.960 liter sudah habis. Tapi, kita sudah minta di Kanwil (Bulog) agar bisa dikirimkan lagi," ujarnya.

Meirdiansyah menuturkan stok minyak goreng merek Minyakita yang dijual seharga Rp14.000 per liter itu telah habis sekitar sepekan lalu setelah stoknya tiba sebanyak 9.960 liter karena tingginya kebutuhan di Baubau dan sekitarnya.

"Kita sudah mengusulkan lagi sebanyak 20 ribu liter ke kanwil dan kanwil juga mengirim permintaan itu ke pabrik, karena kan pabriknya ada di Mamuju (Sulbar). Cuma, kami di sini belum tahu kapan pastinya (minyak goreng) itu tiba di Baubau," terangnya.

Stok minyak goreng di Perum Bulog Cabang Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini kosong.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia