Trah Soekarno Ada di Diri Puan Maharani, Kepemimpinannya tak Diragukan Lagi

Senin, 29 Agustus 2022 – 05:32 WIB
Trah Soekarno Ada di Diri Puan Maharani, Kepemimpinannya tak Diragukan Lagi - JPNN.com Sultra
Trah Soekarno Ada di Diri Puan Maharani, Kepemimpinannya tak Diragukan Lagi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Trah Soekarno dalam diri Puan Maharani menjadi salah satu alasan didukung menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Selain itu, rekam jejak menjadi menteri dan jabatan ketua DPR yang kini disandangnya juga dijadikan pertimbangan.

Sejumlah sukarelawan di Sulawesi Selatan mulai bergerak menyosialisasikan Puan Maharani sebagai Capres untuk persiapan menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Mengapa kami mendeklarasikan dukungan kepada Puan Maharani, karena kemampuannya tidak diragukan, selain menjabat Ketua DPR RI, beliau pernah diamanahkan menjadi menteri," ujar Ketua Relawan Puan Permata Hatiku Sulsel Muhadir saat deklarasi di Jalan Andi Djemma, Makassar, Minggu (28/8).

Menurut dia, Puan Maharani adalah cucu langsung dari Presiden pertama RI Soekarno dan putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, sehingga hal ini menjadi bahan pertimbangan untuk mendeklarasikan relawan pendukung Puan untuk maju menjadi calon presiden.

"Beliau adalah perempuan pertama menjabat Ketua DPR RI serta peraih suara terbanyak di Dapil Jawa Tengah pada Pemilu Legislatif pada 2019 lalu. Jadi kami tidak meragukan kepemimpinan Puan Maharani," katanya pula.

Usai deklarasi tersebut, kata dia, rencananya relawan yang sudah terbentuk ini segera mengonsolidasikan jaringan ke 24 kabupaten kota di Sulsel sebagai penguatan dalam hal persiapan bila nantinya Puan dipastikan maju sebagai calon. (ant/jpnn)

Trah Soekarno dalam diri Puan Maharani menjadi salah satu alasan didukung menjadi calon presiden (Capres)

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia