Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Berkunjung ke Konut

Rabu, 18 Mei 2022 – 07:58 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Berkunjung ke Konut - JPNN.com Sultra
Wapres Ma’ruf Amin saat membuka Rakernas APPSI Tahun 2022, di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali, Senin (09/05/2022) malam. Foto: BPMI Setwapres

sultra.jpnn.com, KONAWE UTARA - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara. Kehadiran RI-2 itu dalam rangka kunjungan kerja yang akan digelar pada 19-20 Mei 2022.

Sekretaris Daerah Konawe Utara Kasim Pagala mengatakan, kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin di Kabupaten Konawe Utara dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri smelter yang berlokasi di Kecamatan Motui.

"Saya mewakili Bupati dan Wakil Bupati bersama Kapolres Konut dan jajarannya, perwira penghubung Kodim 1417/Kendari, Kepala Pos BIN Konut, Basarnas dan para SKPD Konut telah meninjau lokasi kedatangan bapak Wapres RI dan rombongan," kata Kasim Pagala dalam keterangan resminya, Selasa (17/5).

Pendirian kawasan industri smelter di Motui Konawe Utara dilakukan oleh PT. Nusantara Industri Sejati (NIS) bekerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Konut di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Pembangunan kawasan industri smelter PT NIS dibangun di atas lahan seluas 4.766 hektar. 250 hektar di antaranya sudah di bebaskan oleh pihak perusahaan sedangkan pembayaran ganti rugi dilakukan secara bertahap.

Sekda Konut Kasim Pagala menambahkan, pembangunan kawasan industri smelter adalah upaya pemerintah daerah untuk memajukan roda perekonomian daerah. Selain itu, membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama masyarakat lokal Konawe Utara. (ant/jpnn)

Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Berkunjung ke Konut dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri smelter

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia