Organisasi Kepemudaan DKI Bersatu Melawan Promosi Khamar Holywings Bernuansa SARA

Senin, 27 Juni 2022 – 21:38 WIB
Organisasi Kepemudaan DKI Bersatu Melawan Promosi Khamar Holywings Bernuansa SARA - JPNN.com Sultra
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (27/6). Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kepemudaan di Provinsi DKI Jakarta bersatu menyuarakan perlawanan terhadap promosi khamar Holywings yang menyinggung Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA).

Mereka sepakat tindakan kelab malam Holywings Indonesia harus dilawan dengan mencabut izin usahanya. 

"Ini adalah tuntutan dari teman kepemudaan, KNPI dan masyarakat," kata Sekretaris KNPI DKI Muhammad Akbar Supratman setelah melakukan audiensi di Balai Kota Jakarta, Senin (27/6)

Adapun organisasi kepemudaan yang bertandang ke Balai Kota Jakarta itu yakni KNPI, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA), Pemuda Pancasila, dan Pengurus Daerah Kolektif Kosgoro.

Meski menuntut pencabutan izin tempat hiburan malam itu, namun pihaknya tetap mengikuti mekanisme yang dilaksanakan Pemprov DKI soal tindak lanjut kasus dugaan SARA yang dilakukan Holywings.

Akbar menambahkan pihaknya bersama organisasi kepemudaan tidak menoleransi kasus bermuatan SARA karena membuat gaduh di masyarakat.

Ia pun meminta pelaku usaha lain untuk menjadikan kasus tersebut sebagai pembelajaran agar tidak memandang remeh demi kepentingan bisnis.

KNPI DKI beserta organisasi kepemudaan merasa terusik lantaran Holywings mempromosikan produk dengan menyinggung isu SARA.

Organisasi kepemudaan DKI Jakarta sepakat tindakan kelab malam Holywings Indonesia harus dilawan dengan mencabut izin usahanya. 
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia