Lomba Masak Serbaikan, Jangan hanya Seremoni

Sabtu, 23 Juli 2022 – 05:38 WIB
Lomba Masak Serbaikan, Jangan hanya Seremoni - JPNN.com Sultra
Walikota Kendari, H.Sulkarnain Kadir, SE, ME pada saat melakukan pemantauan di Tempat Penitipan Ikan (TPI), kelurahan Sadoha Kota Kendari. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Dinas Perikanan Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tim Penggerak PKK menggelar lomba masak serbaikan.

Kegiatan yang digelar dalam rangka merealisasikan terwujudnya ketahanan pangan dan gizi sekaligus untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional melalui Program Nasional Gerakan Memasyarakat Makan Ikan (GEMARIKAN) dibuka Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Jumat (22/7).

Di ajang lomba ini, Ketua TP-PKK Kota Kendari Ny Sri Lestari Sulkarnain juga turut hadir menjadi salah satu juri penilai lomba masak serbaikan tersebut.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berpesan agar kegiatan tersebut tidak hanya sebatas seremonial tetapi dapat diimplementasikan dalam keluarga dan lingkungan masyarakat.

"Tentu kita tidak ingin acara ini hanya bersifat seremoni, tapi kita inginkan memiliki dampak setidaknya menambah pengetahuan kita bahwa di daerah Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari pada khususnya," katanya.

Dijelaskan, Kota Kendari memiliki potensi besar di sektor perikanan sehingga tidak ada alasan anak-anak tidak cerdas karena tidak memiliki sumber protein yang melimpah.

"Olehnya, dari kegiatan ini harus bisa kita mulai sebarkan ke masyarakat, bagaimana kita bisa terapkan di dalam keluarga kita," kata Sulkarnain. (ant/jpnn)

Dinas Perikanan Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tim Penggerak PKK menggelar lomba masak serbaikan.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia