Ulama Berharap Ganjar Pranowo Wujudkan Pendidikan Gratis Bagi Santri, Dai dan Ustaz

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 22:16 WIB
 Ulama Berharap Ganjar Pranowo Wujudkan Pendidikan Gratis Bagi Santri, Dai dan Ustaz - JPNN.com Sultra
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok Tim media Ganjar.

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Sejumlah ulama memiliki harapan yang tinggi kepada calon presiden Ganjar Pranowo yang akan maju pada Pemilu 2024. Para ulama menginginkan agar gubernur Jawa Tengah itu jika terpilih sebagai presiden bisa menggratiskan pendidikan teruntuk santri, dai dan ustaz.

"Kami berharapan, Pak Ganjar bisa mewadahi pendidikan gratis bagi dai, santri, ustadz maupun ulama di Indonesia secara umum dan terkhusus di Sulsel," kata Ketua Deklarator, Ustaz Muhammad Asriady, di Makassar, Sabtu (6/8).

Menurut dia, penyampaian aspirasi ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas SDM bagi para dai, ustadz dan ulama dalam mendukung dakwah menyampaikan risalah agama di tengah perkembangan zaman teknologi.

Kehadiran Ganjar sebagai pemimpin yang dikenal ramah kepada masyarakat, dekat dengan para ulama, peduli kepada pesantren, cakap memimpin, dan berhasil menjalankan berbagai kebijakan yang berpihak ke rakyat, diharapkan bisa mewujudkan aspirasi itu.

"Semoga Pak Ganjar selalu istiqomah dan mempertahankan nilai-nilai kearifan, nilai kebaikan yang selama ini sudah digalakkan," kata Asriady.

Hal senada disampaikan perwakilan ulama Makassar, Kiai Rasyid Kudaidah, dengan menyatakan bahwa peningkatan SDM bagi para santri, dai, ulama memang penting untuk ditingkatkan seiring perubahan zaman.

Ia pun selalu mengikuti pergerakan rekam jejak Ganjar selama menjabat anggota DPR dan kini menjadi Gubernur Jawa Tengah hingga peduli nasib pesantren dan dekat bersama ulama.

"Selama menjalankan amanah, beliau bekerja sangat bagus, dua periode sebagai gubernur Jawa Tengah dan anggota legislatif DPR. Tentu, kita arahkan sosok seperti ini memimpin agar membawa negara kita lebih baik," kata dia.

Para ulama menginginkan agar gubernur Jawa Tengah itu bisa menggratiskan pendidikan teruntuk santri, dai dan ustaz.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News