Lantik 271 Siswa Diktuba, Kapolda Irjen Teguh Sebut TNI

Jumat, 08 Juli 2022 – 05:33 WIB
Lantik 271 Siswa Diktuba, Kapolda Irjen Teguh Sebut TNI - JPNN.com Sultra
Suasana pelantikan 271 siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) menjadi anggota Polri gelombang I Tahun 2022, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (7/7/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KONAWE - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto melantik 271 siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) menjadi anggota Polri gelombang I Tahun 2022, di SPN Anggotoa Kabupaten Konawe, Kamis (7/7).

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Teguh punya pesan khusus kepada polisi yang baru dilantik. Perwira tinggi pemilik dua bintang di pundaknya itu memerintahkan ratusan anggota Polri baru di jajarannya agar menjaga sinergi bersama pemerintah dan soliditas dengan TNI.

"Selamat bertugas dan jaga nama baik Polri, menjalin kemitraan dengan pemerintah serta menjaga soliditas dengan TNI," kata Kapolda Irjen Teguh.

Pengukuhan dan pelantikan ini dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sultra, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra dalam sambutannya pula di hadapan para bintara muda menegaskan bahwa saat ini perjuangan sebagai insan Bhayangkara tidaklah mudah, sehingga dituntut untuk mudah beradaptasi dengan kondisi saat ini.

"Dengan situasi dan dinamika perkembangan teknologi informasi serta situasi global, maka sebagai insan bhayangkara harus beradaptasi cepat dengan perubahan," ujar Kapolda.

Kepala SPN Polda Sultra Kombes Pol Jemi Junaidi mengatakan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan selama lima bulan yang dimulai pada 8 Februari 2022 dan berakhir Kamis (7/7).

"Peserta didik yang mengikuti pendidikan Bintara Polri untuk tahun ini berjumlah 271 orang," kata Kombes Jemi Junaidi, mantan Kapolres Konawe dan Kendari ini.

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Teguh punya pesan khusus kepada polisi yang baru dilantik.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia