Siap-siap, Sekolah Berstandar Internasional Hadir di Sultra

Rabu, 19 Oktober 2022 – 08:24 WIB
Siap-siap, Sekolah Berstandar Internasional Hadir di Sultra - JPNN.com Sultra
Dalam nota kesepahaman disepakati tentang Lighthouse School Program, antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio dengan pihak Yayasan Putera Sampoerna melalui Head of Program Impelementation, Agastya Yogiswara Wahyudyatmika di Jakarta, Selasa (18/10). Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Sekolah berstandar internasional segera hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra). Lewat kerja sama dengan Yayasan Putera Sampoerna, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kini tengah mempersiapkan sekolah berstandar internasional. 

Pengembangan program kerja sama yang bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing melalui kehadiran Sekolah Berstandar Internasional di Bumi Anoa itu dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam nota kesepahaman disepakati tentang Lighthouse School Program, antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio dengan pihak Yayasan Putera Sampoerna melalui Head of Program Impelementation, Agastya Yogiswara Wahyudyatmika di Jakarta, Selasa (18/10).

Asrun Lio yang juga Pj Sekda Pemprov Sultra mengatakan dalam MoU tersebut telah memuat tugas dan kewajiban masing-masing pihak, dimana Pemprov Sultra memiliki tugas dan wewenang menyelenggarakan urusan di bidang pemerintahan, termasuk diantaranya memberikan izin implementasi lighthouse school proram.

"Ini merupakan kesempatan baik bagi daerah, karena Putera Sampoerna memiliki visi yang sama dengan Gubernur Sultra yakni bagaimana memperbaiki kualitas serta akses pendidikan, serta bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di bidang pendidikan, riset, dan pengembangan SDM," tutur Asrun yang juga lulusan S3 The Australian National University of Canberra ini dalam keterangan resminya, Selasa (18/10).

Ia melanjutkan, adapun pelaksanaan Lighthouse School Program tersebut seperti model sekolah berasrama, yang nantinya dilaksanakan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

"Jadi sudah ada satu sekolah yang dipersiapkan untuk menerima program ini, yakni di SMAN 7 Kota Baubau. Kota Baubau menjadi pilihan sebab Pemda setempat telah menyatakan kesiapan mendukung pelaksanaan program Lighthouse School ini," tutup Asrun Lio. (ant/jpnn)

Lewat kerja sama dengan Yayasan Putera Sampoerna, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kini tengah mempersiapkan sekolah berstandar internasional.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia