Soal Sanksi Etik Oknum Guru Besar UHO Terlapor Pencabulan Mahasiswi, Rektor Minta Publik Menunggu

Kamis, 25 Agustus 2022 – 11:41 WIB
Soal Sanksi Etik Oknum Guru Besar UHO Terlapor Pencabulan Mahasiswi, Rektor Minta Publik Menunggu - JPNN.com Sultra
Rektor UHO M Zamrun F. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Donjuan-nama disamarkan- terus diselidiki oleh kepolisian.

Selain penegak hukum, kasus tersebut juga didalami oleh internal kampus UHO. Bahkan,  Prof Donjuan itu telah disidang oleh Dewan Kehormatan Kode Etik dan Disiplin (KED) UHO, pada Senin (25/8).

Meski telah dinyatakan bersalah karena telah melanggar etik dalam sidang itu, pihak UHO belum memutuskan sanksi apa yang akan menjerat dosen FKIP itu.

Menanggapi hal itu, Rektor UHO M Zamrun F mengatakan bahwa terkait dengan kasus dugaan pelecehan seksual Prof Donjuan tinggal menunggu waktu saja. Sebab, pihaknya juga bakal menjatuhkan sanksi dengan berbagai pertimbangan yang ada. 

"Tunggu saja, karena kan kami juga mengkonstruksi itu harus benar-benar dan harus kami pastikan semuanya berjalan dengan baik dan harus lihat aturannya," ucap M Zamrun F kepada awak media di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (24/8).

Meski kurang lebih 30 hari setelah dilakukan sidang KED terhadap Prof Donjuan, Orang nomor satu di UHO itu menyebutkan bahwa tidak ada kendala dengan penjatuhan sanksi terhadap mantan Dekan FKIP itu.

Ia menyebutkan agar seluruh pihak bersabar dengan sanksi yang bakal dijatuhkan kepada Prof Donjuan. 

"Proses hukum di kepolisian saja kan belum selesai, setengahnya juga belum ini. Sementara kalau saya nanti pada saat memutuskan kan berarti sudah final. Makanya tunggu saja," katanya.

Rektor UHO M Zamrun F menunggu surat rekomendasi dari Dewan Kehormatan KED terkait hasil sidang Prof Donjuan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia