Selamat, 8.636 Mahasiswa Baru Diterima UHO

Sabtu, 10 September 2022 – 07:34 WIB
Selamat, 8.636 Mahasiswa Baru Diterima UHO - JPNN.com Sultra
Selamat, 8.636 Mahasiswa Baru Diterima UHO. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Rektor UHO Kendari Prof Muhammad Zamrun mengucapkan selamat datang kepada 8.636 mahasiswa baru dari berbagai jurusan tahun angkatan 2022.

Prof Zamrun mengatakan secara administrasi ribuan mahasiswa tersebut telah terdaftar sebagai mahasiswa baru di universitas negeri tersebut.

"Mereka semua sudah menjadi mahasiswa Universitas Halu Oleo, sudah punya NIM. Jadi hari ini mereka kita terima, mereka secara resmi sudah menjadi mahasiswa Universitas Halu Oleo," kata Prof Zamrun di Kendari, Jumat (9/9). 

Universitas Halu Oleo Kendari secara resmi melakukan upacara penerimaan mahasiswa baru di lapangan mini kampus tersebut. Dimana semua mahasiswa baru dari berbagai jurusan dan fakultas mengikuti kegiatan tersebut.

Rektor dua periode ini menjelaskan sebelumnya dalam dua tahun terakhir yakni 2020 dan 2021, budaya penerimaan mahasiswa baru dilakukan secara daring akibat adanya wabah pandemi COVID-19. Namun di tahun 2022 penerimaan mahasiswa baru dilakukan serentak tatap muka karena wabah tersebut telah terkendali utamanya di Kota Kendari.

"Secara resmi sudah diterima oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, termasuk lembaga kemahasiswaan baik universitas maupun fakultas. Penerimaan ini sebagai bentuk pengumuman kepada publik bahwa mereka telah resmi menjadi mahasiswa Universitas Halu Oleo," ujar Rektor.

Ia menyebut, secara keseluruhan siswa yang mendaftar untuk masuk di perguruan tinggi Universitas Halu Oleo melalui tiga jalur yakni SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN di tahun 2022 sebanyak 18.000 lebih, namun hanya diterima berdasarkan kuota hanya 8.636.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka sudah diterima sebagai mahasiswa baru Universitas Halu Oleo," ucap Rektor.

Prof Zamrun mengatakan secara administrasi ribuan mahasiswa tersebut telah terdaftar sebagai mahasiswa baru di universitas negeri tersebut.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia